Tuesday, July 19, 2016

Wspada Gelombang Air Laut Watu Ulo Kembali Meningkat

Pantai Watu Ulo adalah pantai yang berada di pantai selatan jawa timur , tepatnya berada di desa sumberjo, kecamatan Ambulu kabupaten jember,



Pada akhir- akhir ini Ketinggian gelombang air laut Obyek wisataWatu Ulo terus meningkat. Kejadian ini membuat para pengunjung dari lokal jember maupun /wisatawan luar jember merasa was-was dan takut.
Ketinggian gelombang air laut kini mencapai 1 sampai 2 meter setengah. Masyarakat sekitar ataupun pengunjung wisatawan diharapkan untuk berhati- hati berhati dan selalu waspada terhadap peningkatan gelombang air laut.
Sudah disampaikan oleh Hadi Mustofa, Ketua Tim relawan SAR lokal Siaga Watu Ulo/ Siwa, kepada sejumlah masyarakat dan ke media pada hari Minggu (17/7).
“ Ketinggian gelombang air laut pada Obyek Wisata Watu Ulo beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan. selaku Tim SAR lokal kami akan terus memberikan informasi kepada masyarakat dan para pengunjug, unutk selalu berhati- hati. 
Peningkatan gelombang air laut watu ulo  pada pukul 60.00 -  10.00 pagi, hingga saat ini kami memberlakukan status waspada kepada masyarakat dan pengunjung.
tidak menutup kemungkinan situasi dan cuaca buruk akan berubah. Bila melihat kencangnya tiupan angin tentunya akan  berdampak pada besarnya gelombang yang terjadi di pantai watu ulo.
“kejadian seperti ini mungkin akan berlangsung selama 3 -5 hari kedepan,” ujar Hadi.  tim Relawan SAR lokal atau (Siwa) selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan PolisiAir Laut (Polairut) untuk mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah tindakan apa bila sesuatu hal buruk terjadi.
“ Dilokasi Obyek Wisata pantai Watu Ulo sudah ada empat titik/Zona merah   berbahaya yang harus diwaspadai oleh para pengunjung, dan kami sudah memasang tanda-tanda bahaya. para pengunjung diharap untuk menjauh dari zona merah tersebut,” tegasnya.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net