Monday, July 25, 2016

Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh Subhanallah




Manfaat buah pisang bagi tubuh.  Manfaat buah pisang kaya akan vitamin dan mineralnya yang penting untuk tubuh kita, yang terkandung dalam buah pisang seperti : Vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor, zat besi, kalium, kalsium, serta magnesium. Berikut adalah berbagai manfaat yang terkandung dalam buah pisang untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Pisang yang wajib anda ketahui.

Kaya akan kandungan vitamin dan serat
Buah pisang memiliki kandungan 2 kali karbohidrat & 5 kali kandungan Vit A dibandingkan dengan buah apel. Buah Pisang juga kaya akan kandungan Potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Maka dari itu buah pisang ini wajib anda konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.


Memeliki kandungan Sumber energi
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada pisang dapat menjadi sumber tambahan energi untuk tubuh. Dengan Mengkonsumsi 2 buah pisang dalam sehari, akan meningkatkan sistem imun dan menambah energi untuk melakukan aktifitas seharri- hari.

Dapat Menurunkan berat badan


Ternyata  buah pisang juga bisa untuk menurunkan berat badan tubuh. Bagi sebagian anda yang mempunyai masalah dengan kondisi berat badan, maka rutin lah mengkonsumsi buah pisang yang kaya akan manfaat ini untuk membantu menurunkan berat badan. buah pisang juga memiliki kandungan kalori yang kecil, itu akan membantu anda menurunkan berat badan.

Dapat Meningkatkan kesehatan otak

Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan sebanyak 3 kali sehari itu akan membantu anda meningkatkan kesehatan otak.

Dapat Mengobati jerawat

Ternyata buah pisang juga bisa mengobati jerawat lho. Cara menggunakannya yaitu, pertama hancurkan daging buah pisang secukupnya harus sudah matang. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat sebagai cream. Diamkan saja selama 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air dingin. Ulangi cara ini secara rutin 3x dalam seminggu sampai jerawat hilang sembuh dan kulit pun menjadi lebih bersih.

Bisa Menghaluskan kulit wajah
Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit yang kasar dan kering,  buah pisang bisa menjadi solusinya. Seperti cara di atas , pertama hancurkan daging buah pisang lalu tambahkan satu sendok madu murni. Oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin dan kulit wajah anda akan menjadi lebih halus.

Menyeimbangkan jumlah cairan
Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup unutk menunjang  kinerja organ dalam tubuh.  Kalium yang terkandung dalam pisang berperan penting untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh.

Untuk Mengobati sakit maag

Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Itu karena kandungan dalam buah pisang mepunyai kandungan zat penangkal asam sehingga dengan mengkonsmsi buah pisang akan mencegah dan meredakan maag.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net