Friday, July 22, 2016

Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Mempunyai Wajah Berminyak




 Kulit wajah yang berminyak menjadi suatu permasalahan yang sangat mengganggu. Perlu anda diketaui, kulit wajah yang memiliki minyak berlebih akan rentan menimbulkan jerawat dan terlihat kusam. Oleh karena itu, beberapa pencegahan dan  perawatan sangat  penting untuk meminimalisir permasalahan- permasalahan  tersebut.
Selain melakukan pencegahan dengan berbagai perawatan, Anda juga wajib menghindari hal yang dapat membuat kulit wajah Anda semakin berminyak. Berikut adalah beberapa hal  yang harus Anda hindari jika memiliki wajah yang berminyak.


1. Mencuci wajah terlalu sering


Hindari mencuci wajah ketika wajah berminyak, Membersihkan dan mencuci wajah secara berlebihan dan terlalu sering, dapat membuat kulit wajah Anda semakin berminyak. Hal ini terjadi karena berpengaruh pada kadar pH kulit Anda. Meski Anda merasakan wajah Anda kotor terkena debu, sebaiknya anda men cuci wajah di saat akan keluar rumah/ bepergian dan setelah keluar rumah saja.


2. Menggunakan perawatan jerawat berlebihan



jangan melakukan hal di atas pada wajah yang berminyak Wajah yang berminyak pasti rentan terhadap munculnya jerawat. Tidak terlalu masalah jika Anda menggunakan perawatan jerawat untuk meredakan peradangan jerawat saja, namun hindari pemakaian secara berlebihan dan terus menerus. itu karena setiap produk perawatan jerawat biasanya mengandung salicylic acid. suatu Senyawa ini baik untuk menghilangkan jerawat namun tidak dengan keadaan kulit yang berminyak. Jika anda menggunakan terlalu berlebihan akan menjadikan kulit wajah semakin buruk.


3. Melewatkan pelembap


 Banyak orang mengira kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembap karena takut wajah nya semakin berkilap. Namun hal ini salah. Anda tetap membutuhkan pelembap wajah, namun dengan kandungan pemakain yang benar dan tepat. Bagi Anda dengan wajah berminyak, gunakanlah pelembab yang mempunyai kandungan air yang tinggi. Itu berfiungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada kulit wajah.


4. Mencuci wajah dengan air hangat



Hindari hal ini jika anda memiliki wajah yang berminyak. Air hangat dapat membuka pori-pori  kulit wajah anda dan mengeluarkan kotoran yang menumpuk. Namun jika anda mencuci wajah yang berminyak dengan menggunakan air hangat itu akan membuat produksi minyak semakin bertambah.
anda Cukup basahkan handuk dengan air hangat, dan kompres wajah dengan cepat itu berfungsi unutk menghilangkan kotoran pada pori- pori anda. Lalu cuci lagi wajah anda dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori Anda.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net