Monday, July 4, 2016

Inilah Kehidupan Suka Duka Anak kos Yang belum Anda Ketahui




Apa yang terdengar pada tellinga anda tentang anak kos?
Yups, hal yang anda fikirkan pasti seorang pelajar/ mahasiswa, ya kan?
Ketika sudah menjadi pelajar/ mahasiswa biasnya para orang tua melepas anak nya untuk berpola hidup sendiri, mengatur keuangan sendiri dan yang paling penting taitu harus mandiri!!! Itu karena anak kos jauh dari orang tua,  tidak semua orang tua mengijinkan anaknya untuk kos, munkin alasanya tidak punya rasa kepercayaan si orang tua kepada anaknya, ya mugkin takut anakknya nakal, dan salah pergaulan, itu di karenakan sama seperti di atas yaitu jauuuuh dari orang tua.

  Hidup di kosan enak apa gak sih?.. menurut pengalaman yang sudah saya rasakan bagi say pribadi ngekoss itu enak juga ada gak enaknya.

Apa sih enaknya kos?, bagi anak kos yang mempnyai orang tua kaya pastinya sangat enak, itu di karenakan sang anak kos sudah djamin hidup enak oleh si orang tua, seperti di berikan motor, mobil, kosan yang enak, dll. Dan tentunya bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi si anak kos seperti jalan- jalan tanpa ada yang mengawasinya lagi, itu karena jauh dari orang tua.
gambar

Apa sih tidak enaknya bagi anak kos?



Ini lah suatu kondisi yang saya alami ketika saya kos, saya harus hemat, saya harus masak sendiri, bersih- bersih, cuci piring, ngepasin uang yang di berikan orang tua walau kadang tidak pas,  taukah anda jika anda sama seperti apa yang saya alami itu merupakan sebuah pelajaran dan tentunya ada hikmahnya, apa hikmahnya?, mengajarkan kita untuk hidup lebih realistis, bisa belajar me managemen keuangan, dan tentunya bisa belajar untuk jadi orang yang sabar dan apa adanya. Itu adalah makan yang saya konsumsi ketika saya mengalami masa dimana saya memilliki dompet yang tidak ada isinya.



Hikmah dari perjalanan anak kos, yaitu harus mempunyai rasa bersyukur, dan ingatlah jangan sampai anda bodoh memilih jalan yang negatif, karena anak kos itu jauh dari orang tua jadi pengawasan kurang, ingatlah orang tua anda mencari nafkah dengan susah payah, banting tulang keringat berceceran dan rasa lelah seolah tidak ada hanya ingin melihat anaknya sukses di masa mendatang, oke kawan apapun yang terjadi nikmati dan syukuri diri anda sendiri sebagai seorang anak kos yang berguna, itu sebagai kebaikan anda.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net