Tuesday, May 10, 2016

Cara Mengatasi Android Bootloop, Mati Total, dan Tidak Mau Start

           HP Android bootloop, mati total, atau secara tiba-tiba tidak bisa, Masalah ini kerap membuat para sahabat android panik, dan putus asa serta pingin mempunyai HP android yang bar, . Bagaimana cara mengatasi HP  Android bootloop, atau mati total ,

Cara mengatasi Android bootloop paling mudah adalah dengan mengembalikan ke “setelan awal /pabrik” atau “ Factory Reset “ melalui Recovery Mode .






Berikut Beberapa Jenis Bootloop HP Android/TABLET yang pelu anda diketahui :

1.       Android Light Bootloop
       Android Light Bootloop Biasanya bootloop karena pengguna ponsel Android pada saat pemakain                    normal ,mengInstall Aplikasi, bermain game, dll tiba-tiba Android ayau tablet anda Reboot atau Restart seacara otomatis, namun saat dihidupkan lagi hanya sampai logo saja dan berhenti.
2.      Android Medium Bootloop
Android Medium Bootloop  Biasa mucul akibat sang pengguna mengutak-atik Android/tablet dan masuk ke System Recovery,  yang biasa di buat untuk membuka system Rooting. Bootloop Ini termasuk kategori kerusakan menengah.
3.      Android Hard Bootloop
Android hard bootloop  biasa terjadi karena kita mengedit sricpt pada Android . Contohnya, Meng-upgrade OS pada android,  jika kita bermaksud mengedit sricpt kita harus rooting terlebih dahulu Android kita supaya bisa masuk ke system admin android . Bootloop pada Android jenis ini biasanya memiliki ciri saat dinyalakan hanya mucul sampai logo saja.
4.      Pada Umumnya hampir setiap permasalahan- permasalahan pada HP dan tablet Android, bisa kita diatasi dengan melakukan Factory Reset. Namun sayangya langkah ini bisa berdampak pada kehilangan data-data penting kita yang telah di-install sebelumnya, sehingga HP perlu melakukan install ulang.
5.      Sebaiknya kita lakukan Factory Reset sebagai option/opsi terakhir, jika semua alternatif solusi dan cara sudah dilakukan tapi belum berhasil. Jika sudah yakin, tidak ada solusi lain dan cara mengatasi android anda yang boot loop/ mati total, atau tidak bisa start, maka Anda bisa melakukan langkah- langkah “Factory Reset” dengan cara- caraberikut, perhatikan!

Cara jitu mengatasi Android Bootloop/ mati total,

Hal yang harus anda lakukan yaitu dengan Masuk ke menu Setting > Privacy > Factory Data Reset.
Jika smartphone/HP/Tablet Android mati total/ MATOT, sama sekali tidak mau restart, bagaimana cara- cara mengatasinya, ?.
Lakukan “Factory Reset” dengn melalui prosedur Recovery Mode HP android anda.
Recovery Mode adalah pilihan solusi melalui menu pilihan yang bisa anda digunakan untuk memperbaiki berbagai kerusakan software pada HP Android anda.
Apa seh fungsi Recovery Mode pada HP android. Jika Smartphone Android, tablet Android Anda mengalami beberapa masalah sebagai berikut :
  1. Jika tablet/HP Android anda tidak bisa start atau berhenti dan sampai di logo sajah (biasa disebut dengan bootloop Android). Hal ini disebabkan oleh beberapa factor teknis, misalnya ada beberapa aplikasi error, bisa juga karena baru saja menginstall aplikasi- aplikasi yang tidak kompatibel
  2. Dalam beberapa kasus smartphone Android dapat dihidupkan, tetapi tidak mau merespon/input dari pengguna, misalnkan layar di sebuah Android tidak mau disentuh atau tidak bisa masuk ke menu telepon / tablet.
  3. jika Anda lupa denganPIN, Password atau Anda terlalu banyak melakukan percobaan menggambar berabagai pola,  mengunci ponsel Android yang menyebabkan Anda tidak bisa masuk ke menu.
  4. Kerusakan-kerusakan software pada Android lainya.

Cara mnudah Mengatasi Android bootloop, matot/mati total, tidak mau start.

 Cara melakukan factory reset via recovery mode secara ringkas dan jelas dapat dijalankan dengan dua cara berikut ini;
cara  pertama: Masuk ke recovery mode
Masuk dulu ke menu recovery mode Android, matikan dulu handpone android / tabletnya > > tekan dan tahan beberapa detik tombol Android secara bersamaan (misalnya tombol vol.Up + Vol.Down + power secara bareng/ bersamaan) > selanjutnya anda sudah bisa masuk ke dalam recovery mode.
Cara kedua: Lakukan Wipe Data atau Factory Reset
Setelah berada pada menu recovery mode, pilihlah fitur “Wipe Data / Factory Reset” dan selanjutnya restart handphone android Anda.
Untuk memudahkan Anda dalam factory  reset, berikut saya berikan contoh cara melakukan factory reset pada HP android anda.
handphone Android Samsung Galaxy Young:
  1. Sebaiknya daya baterai pada HP anda masih cukup (minimal 70%).
  2. Matikan handphone terlebih dahulu.
  3. Tekan secara bersamaan dan tahan beberpa detik  tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power beberapa detik > selanjutnya masuk ke menu recovery mode Android.
  4. Gunakanlah tombol Volume, untu mengarahkan kursor hingga berada di tulisan “Factory reset / wipe data”.
  5. Tekan tombol pada HOME untuk memulai proses >> tunggu sesaat, dan harap sabra dan santai saat proses berlangsung.
  6. Reboot handphone secara otomatis
Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi android bootloop,matot/ mati total, dan tidak mau start, semoga bisa membantu memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi. thanks




1 comment:


  1. jasa Service Android dan smartphone

    Kali ini saya mau membantu sobat droid semua yang suka otak atik android dan mengalami kesalahan dalam rooting, dan modif sehingga android anda menjadi hank logo mungkin jasa kami akan sedikit membantu anda , atau untuk anda yang mau root android dan tidak mau mengambil resiko bisa memakai juga jasa kami dan untuk jasa yang kami tawarkan
    silahkan Hubungi https://androidservicesite.wordpress.com/

    lebih jelasnya sebagai berikut:

    – Jasa root/unroot Android
    – Jasa Pasang Recovery Mode/CWM
    – Jasa Unbrik Android
    – Jasa Flasing Android
    – Jasa Pasang Custom Rom
    – Mati total
    – IC flash rusak
    _ memory internal rusak
    – Stuck di logo
    _ tidak bisa carging
    – Dll.
    ketiga banyak pengalaman serta sahabat sahat jasa service
    android semoga dengan jasa kami ini banyak orang yang terbantu
    Kami Bisa dipanggil ketempat agan
    Silahkan hubungi https://androidservicesite.wordpress.com/

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net