Tuesday, May 10, 2016

Cara Mempercepat Kinerja Laptop/Komputer Dengan Mudah


Hay kawan pada pertemuan kali ini gue akan membahas tentang bagaimana cara mempercepat kinerja komputer/ laptop.  Jika kita memiliki komputer/ laptop yang lambat tentu sangat- sangat menguji kesabaran kita yak.
untuk mengatasi komputer/ laptop yang semakin lama semakin lelet, anda hanya perlu melakukan sedikit perawatan secara rutin dan juga melakukan beberapa hal yang akan saya jelaskan nanti secara detail dan satu persatu . hal pertama yang harus anda tahu yaitu ;

1. PERBESAR KAPASITAS RAM DAN HARDDISK pc anda.


Proses multitasking yang terlalu berat dan banyak menyebabkan kinerja komputer/ laptop menjadi sangat lambat. Menambah sedikit kapasitas RAM menjadi lebih besar  merupakan pilihan yang sangat terbaik untuk mempercepat kinerja PC anda.

2. UNINSTALL lah  PROGRAM YANG TIDAK PENTING di pc anda.



Untuk apa kita menginstal program yang tidak digunakan. Sayang dan eman kan jika menginstal program yang hanya menumpuk hard disk PC kita.
Untuk uninstall program/ aplikasi, anda masuk saja ke Uninstall melalui Start > >Control Panel> >Uninstall a program.  kemudian uninstall saja program/ aplikasi  yang tidak digunakan.

 

3. JANGAN LUPA MENGINSTAlL ANTIVIRUS di pc anda


Pastikan anda sudah menginstal antivirus sebelumnya karena dengan antivirus di PC anda agar PC di lindungi dari berbagai virus/ malware.. Seperti yang kita tahu bahwa rata2 virus termasuk malware dan spyware akan menyebabkan kinerja komputer/ laptop anda menjadi lambat dan juga dapat merusak data/ file PENTING kita.

4. HAPUS FILE-FILE PADA RECYCLE BIN/ file sampah


File sementara (RECYCLE BIN) dapat juga  memperlambat kinerja suatu komputer/ laptop kita, jadi lebih baiknya jika anda menghapusnya .

5. MINIMALKAN PROGRAM YANG BERJALAN PADA STARTUP



Jika Semakin banyak program- program yang berjalan dan ada di startup menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kinerja komputer/ LAPTOP menurun. Saya menyarankan anda untuk menonaktifkan sebagian program yang  tidak penting.

 

 6. CUSTOM VIRTUAL MEMORY

Meskipun peranya tdk sebesar RAM, virtual memory juga dapat membantu meningkatkan kecepatan/ kinerja komputer/laptop anda anda. Untuk mengatur seberapa besar virtual memory yang ingin anda gunakan, masuk saja ke Control Panel> > System and Security >> System.
Pindah  saja ke tab Advanced, kemudian pilihlah Settings pada menu Performance tersebut  Pindahkan saja ke tab Advanced, kemudian anda pilih saja Change pada menu Virtual memory,
Uncheck saja Automatically manage paging file size for all drives. Kemudian anda langsung saja pilih Custom size dan tentukan berapa besar jumlah memory virtual sesuai ke inginan anda.


7. GUNAKAN DISK CLEANUP sebagai media pembersih

 

Tool ini sangat  berguna untuk menghapus semua file-file sementara pada drive di laptop anda. Jadi anda bisa memilih drive-drive mana ajah yang ingin anda bersihkan dari file-file sementara tersebut . Untuk menggunakan tool DISK CLEANUP  ini, silahkan klik kanan drive yang ingin dibersihkan > pilih saja Properties kemudian pilih Disk Cleanup tekan ENTER.


8 . HAPUS GADGET YANG TIDAK PENTING PADA DEKSTOP


Gadget yang terpasang di dekstop anda menjadi salah satu hal yg mempengaruhi kinerja komputer anda menjadi lambat. Saya sarankan anda untuk menghapus gadget- gadget yang  tidak penting, tapi jika komputer anda memiliki spesifikasi komputer yang tinggi, jika memasang gadget seperti ini mugkin tidak terasa efeknya pada kinerja komputer anda. Tutorial yang pendek ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, tanks for reading.


0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net