Tuesday, May 10, 2016

Cara Flashing Asus Zenfone 5 - Lengkap dengan gambar


Flashing/ install ulang adalah salah satu metode cara untuk mengembalikan keseluruhan  aplikasi standar awal yang ada di perangkat smartphone Android anda,  sehingga perangkat handpone anda bisa kembali berjalan secara normal dan kembali seperti awal anda beli handphone  tersebut . Proses flashing/ instal ulang biasanya dilakukan bila terdapat kerusakan pada perangkat lunak di handphone, error bahkan bootloop pada sebuah perangkat smartphone android anda, Disini saya akan ngasih tau cara flashing atau install firmware di Asus Zenfone 5, secara jelass dan lengkap.




hal yang harus anda siapkan, simak baik- baik ;


·         Hal pertama  yang harus anda lakukan yaitu menDownload Intel USB Driver Android DISINI , setelah mendwonload nya anda bisa langsung install langsung di PC anda.

·         Hal yang harus anda lakukan berikutnya yaitu menDownload ADB Fastboot Tool DISINI 


·         Download juga file recovery/ stock rom yg sesuai dgn handphone Zenfone 5 Anda,  Cara mengecek firmware anda, ada di menu Setting >> About >> Software Information >> Build Number.
·          contoh disini sy akan mencoba memakai firmware 3.23.40.60 SKU ww. Yg memiliki firmware yg sama dengan metode saya  ini silahkan anda  mendownload firmware ww-3.23.40.60 DISINI 


Tutorial dan cara Install ulang Asus Zenfone 5, perhatikan ;

1.     Anda harus mematikan perangkat Zenfone 5 Anda terlebih dahulu.
2.     Masuklah ke Fastboot Mode, dengan cara menekan & tahan beberapa detik  tombol Power + VolumeUp secara bersamaan .
3.     Jika anda sudah masuk ke dalam mode Fastboot, langkah yang harus Anda pilih yaitu menu "recovery". Untuk memilihnya Anda bisa menggunakan tombol Volume Up danVolume Down, sedangkan untuk eksekusinya Anda pencet ajah Tombol Power.
4.     Setelah berbagai proses selesai di layar Zenfone 5 Anda akan muncul sebuah gambar robot android yg sedang tidur dengan tulisan "No Command". 
5.     Langkah Selanjutnya kita masuk saja ke mode Android/ System Recovery dengan cara menekan tombol dan menahan Volume Down, lalu kita langsung saja menekan tombol Volume Up(dgn tetep menahan tombol Volume Down tersebut ) lalu melepas tombol Volume-Up saja (sedangkanTombolVolume -Down tetep anda tahan).
6.     Jika proses tersebut berhasil, Anda masuk saja ke mode  "Android System Recovery" disitu akan muncul beberapa opsi pilihan yang harus anda pilih seperti "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.
7.     Setelah proses itu , hubungkanlah  HP Zenfone 5 Anda ke PC menggunakan sebuah kabel USB. (pastikan dulu ya Driver nya sudah anda  install di PC).
8.     Langkah Selanjutnya yaitu pilih opsi "apply update from adb" pada "Android System Recovery" di zenfone 5 anda,
9.     Jika sudah  berhasil maka akan muncul pada PC bahwa Android ADB anda sudah terkoneksi.
10.         Langkah selanjutnya yaitu extract saja file ADB Fastboot Tool yang telah anda dwonload tadi.
11.         Di PC/laptop Anda, buka Command Prompt,  dan langsung saja masuk pada folder ADB Fastboot Tool . Untuk masuk ke dalam folder ADB Fastboot Tool melalui command prompt, Anda bisa menggunakan perintah seperti di bawah ;

cd[spasi]nama_folder_ADB_anda

12.                       Setelah Command Prompt yang sudah di siapkan berada pada folder ADB Fastboot tool, lalu ketikkan lagi perintah,

adb[spasi]devices

13.         Jika Zenfone 5 sudah benar-benar terhubung pada PC/laptop melalui ADB, maka keluar sebuah list devices pada Command Prompt. Nama dari devices tersebut yang terhubung terdiri dari sekumpulan angka.
14.         Langkah selanjutnya yaitu ketikkan pada Command Prompt pada tulisan di bawah,
adb[spasi]sideload[spasi]nama_file_firmware

15.                       Setelah itu di Command Prompt muncul proses upload firmware dariPC/laptop ke Zenfone 5. Tunggu saja hingga prosesnya slesai.
16.         Setelah proses uploading frimware selesai, perhatikanlah pada HP android anda , Disitu nanti akan muncul proses instalasi firmware. Jika tahap dan proses instalasi telah berhasil dan selesai serta tidak terdapat pesan error, maka anda akan masuk pada "Android System Recovery". Setelah itu pilih ajah menu "Reboot System Now".
17.         Setelah proses reboot telah selesai maka ponsel Zenfone 5 Anda akan kembali pada keadaan seperti Baru ketika anda membeli di Toko.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net