Thursday, May 19, 2016

Cara Flashing / Instal Ulang Hp Asus Zenofone 5 Dan 6 - LENGKAP

Kali ini saya akan ngasih tahu cara flashing / instal ulang hp asus zenofone 5 dan 6 ,



Langsung saja, sebelum  melakukan proses flashing / instal ulang handphone asus zenfone 5 dan 6, anda harus dan wajib menyiapkan  bahan-bahan mentahanya terlebih dahulu.

            1. Intel USB Driver for Android >>> download 
      2. ADB Fastboot tool >>>download
3.  Firmware Asus Zenfone 5> >> download 
4.  Firmware Asus Zenfone 6 >>> download


Langkah langkah flashing hp asus zenfone 5  dan 6, simak dengan baik.

1.   Langkah pertama yaitu Matikan handphone Zenfone anda.

2.   Masuklah ke Mode "Zenfone Fastboot Mode" dengan   menekan dan menahan   “power” + “volume up” secara bersamaan . lalu terdapat menu “ZenfoneFastboot mode” di menu itu terdpat pilihan diantaranya, yaitu : (Reboot Droidboot),  (Reboot, Recovery), (Factory Reset), dll.

3.   Pada tahap ini anda pilih saja menu "recovery".

4.   Setelah anda memilih menu "recovery",  maka akan muncul gambar robot android yang dengan tulisan (No Command). Nah, pada tahap ini anda harus  masuk ke mode (Android System Recovery) dengan  menekan dan menahan vol down, lalu menekan tombol vol up     ( tetap menahan tombol “vol down”) dan melepas tombol vol up saja (Tombol vol down tetap ditahan). Jika  berhasil, maka anda akan masuk pada mode  (Android System Recovery) dengan pilihan menu "reboot system now", "apply update adb", "wipe cache", dll. 

5.   Langkah selanjutnya yaitu meyambungkan Zenfone 5 atau 6 anda dengan PC menggunakan kabel USB.

6.   Ketahuilah driver intel for android harus sudah terinstall. Langkah selanjutnya yaitu pilih menu (apply update from adb).

7.   Jika sudah berhasil maka,terdapat notifikasi pada laptop/PC bahwa (Android ADB) telah terhubung. 

8.   Setelah itu extractlah ADB Fastboot tool.

9.   extract jugak “firmware” yg diperoleh dari asus dalemnya zip LAGI, ganti nama zip itu pake nama yang gampang saja misalnya "USERed.zip" lalu pindah  dalam satu folder (ADB Fastboot tool).

10.  Buka “Command Prompt” yg ada  dalam folder (“ADB Fastboot tool”) tadi (START.cmd) langsung ketik ;

11.   Adb(spasi)sideload(spasi)USER.zip 

12.   Setelah anda ketik itu pada “Command Promt” akan keluar proses uploading firmware dari PC ke Handphone  Zenfone anda. Tunggu hingga proses slesesai100%.

13.   Setelah proses uploading selesai, perhatikan pada handphone Zenfone  anda, disana nanti ada proses instalasi firmware. Jika tahap dan proses instalasi telah berhasil dan tidak ada pesan error, maka nanti anda akan dihadapkan pada  (Android System Recovery). Setelah itu pilihlah menu (Reboot System Now)


14.  Setelah reboot, maka proses instalsi zenfone 5 atau 6 anda selsai, dan handphone akan kembali ke sediakala seperti baru lagi. 

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net