Monday, August 8, 2016

Penyebab Berat Badan Berlebih, Dan Cara Mengantisipasinya



1.      Faktor turunan/ Genetis

Faktor genetis ialah salah satu penyebab kegemukan atau obesitas yang tidak dapat dikendalikan. Orang tua yang  gemuk cenderung akan menurunkan sifat ini pada anaknya.  jangan heran jika anda menemui keluarga yang hampir seluruh anggotanya menderita kelebihan berat badan.


2.      Konsumsi makanan

mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, gula dan lemak adalah salah satu penyebab kelebihan berat badan. Karbohidrat adalah sumber energi utama dalam tubuh yang akan dipecah menjadi gula sederhana dan digunakan dalam proses metabolisme.
mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan, tubuh akan menyimpan kelebihan tersebut didalam otot dan akan menyebabkan kegemukan.

3.      Kurang melakukan aktifitas olahraga

Kurang berolahraga adalah faktor penyebab kegemukan. Berdasarkan data dari WHO, kurang beraktifitas fisik termasuk berolahraga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti mengalami kegemukan dan obesitas yang akan memicu timbulnya penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes.


4.      Kurang konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayuran kaya mengandung banyak nutrisi dan kaya akan serat yang bisa menjaga fungsi pencernaan dan organ tubuh yang lain. jika Kurang mengkonsumsi serat, akan menimbulkan banyak masalah seperti  kegemukan, obesitas dan penyakit lain termasuk kangker.


5.      Gaya hidup kurang sehat.

Gaya hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi tubuh kita dan akan menyebabkan kegemukan serta masalah kesehatan lainnya. Mengapa begitu? Gaya hidup yang modern cenderung membuat orang malas beraktifitas atau berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalori.
Banyaknya restoran dan makanan cepat saji seringkali menjadi opsi pilihan utama serta kebiasaan menghabiskan waktu dengan gadget/ smartphone di kala senggang bisa membuat tubuh menjadi lebih gampang gemuk.



0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net