Wednesday, August 31, 2016

Cara Flashing Oppo N1 tanpa PC - Lengkap Dengan Gambar

Pada artikel kali ini, kami akan share tutorial tentang cara flashing OPPO Smartphone,lebih tepatnya yaitu flash N1 via recovery, flashing ini tujuanya yaitu untuk Update OS Oppo N1 dengan firmware baru, flashing Oppo N1 ini dapat Anda gunakan untuk pemulihan software pada Oppo N1 dari berbagai permasalahan atau kerusakan software pada Oppo N1.

 flash N1 via recovery


Berbagai permasalahan atau kerusakan software pada Oppo N1 yang dapat diatasi dengan cara flashing atau upgrade OS ini diantaranya dapat digunakan untuk Oppo N yang mengalami botloop (Botloop adalah ketika Oppo di dinyalakan hanya muncul sampai logo OPPO saja), Aplikasi pada Oppo N1 tidak merespon/ tidak berfungsi, Aplikasi pada Oppo N1 tidak dapat dihapus, loading lama/ lemot,tidak bisa akses internet, dll.

Buat kalian para pengguna Oppo N1 yang mengalami salah satu permasalahan diatas Cara flash  ini dapat Anda gunakan sebagai solusi untuk memperbaiki Oppo N1, Silahkan ikuti tutorial cara flash Oppo N1 lengkap di bawah ini.

langkah paling utama yaitu Anda harus mendownload file firrmware Oppo N1 yang nantinya akan Anda gunakan untuk flashing Oppo N1 dengan firmware baru,

Tutorial Cara Flash Oppo N1 via Recovery mode
  1.  Download Firmware/ColorOS Oppo N1
  2.   Copy file Firmware/ColorOS Oppo N1 yang sudah anda download tadi ke SD Card/ kartu memory external (Letakkan file frimware diluar folder agar memudahkan saat Upgrade OS Oppo N1)
  3. Pastikan daya baterai pada Oppo N1 50%.
  4.   Matikan Oppo N1 dengan mencopot Batrey agar benar- benar mati.
  5.   Langkah selanjutnya Masuk ke recovery mode Oppo N, caranya tekan dan tahan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo OPPO lalu  lepas tombol power, tombol volume bawah tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery mode.
  6. Navigasi yang bisa anda gunakan di menu recovery Oppo N1 Anda dapat menggunakan tuchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery Oppo N1 atau dapat juga menggunakan tombol volume bawah/ atas untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  7.   Langkah Selanjutnya pilihlah bahasa recovery, dengan memilih bahasa English

  8.   Akan muncul pilihan di menu OPPO RECOVERY
  9. Jika mengingingkan hasil flashing yang maksimal, Sebelum anda Upgrade OS Oppo N1 lakukanlah “wipe data and cache”. caranya pilih Wipe data and cache > wipe data and cache > konfirmasi YES dan Tunggu sampai proses wipe data selesai.
  10.  Langkah selanjutnya Masuk ke proses Flash/ Upgrade OS Oppo N1
  11.   Pilihlah Instal from SD
  12.    Pilih From SD
  13. Pilih Firmware/ ColorOS yang tadi berada di SD Card/kartu memory dan konfirmasi dengan pilih “YES” untuk memulai proses flashing/Upgrade OS Oppo N1.
  14.   Proses flashing/Upgrade Oppo N1 akan berlangsung beberapa menit, tunggu sampai proses tersebut selesai
  15.   Setelah proses selesai, lalu pilih “Reboot”  konfirmasi pilih YES 
  16.    Oppo N1 anda akan melakukan restart
  17. Tunggu sampai proses restart Oppo N1 selesai, sampai Oppo N1 kembali nyala.


·                     Anda akan diminta untuk melakukan setelan awal seperti memilih bahasa yang akan  anda gunakan di Oppo N1, Pengaturan tanggal dan waktu, menyetujui persyaratan - persyaratan, dll. Lakukan setelan awal sampai selesai dan Oppo N1 anda dapat digunakan kembali. SELESAI..

Sekianlah tutorial kali ini yaitu cara flash Oppo N1 yang dapat kami bagikan buat Anda pengguna smartphone Oppo N1 yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada software Oppo N1, Semoga tutorial cara flash Oppo N1 ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Semoga anda dapat menyelesaikan permasalahan software Oppo N1 dengan sendiri..

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net