Wednesday, August 17, 2016

Cara Flashing Oppo Find 5 Tanpa PC - Lengkap Dengan Gambar


 Pada  pertemuan kali ini saya akan membagikan Tutorial cara flashing Oppo Find 5 tanpa PC/ melalui recovery mode, Cara flashing Oppo Find 5 tanpa PC ini merupakan cara flashing paling mudah dan aman, Karna file firmware yang akan di gunakan untuk flashing atau Update OS Oppo Find 5 adalah firmware resmi dari OPPO Smartphone, Jadi jika anda melakukan flashing dengan cara ini maka tidak perlu khawatir setelah melakukan proses flashing Oppo Find 5 hasilnya akan membuat Oppo anda menjadi baru lagi.



Proses flashing atau update OS Oppo Find 5 ini dapat mengatasi berbagai permasalahan software pada Oppo Find 5, Beberapa permasalahan software Oppo yang dapat diatasi dengan cara flashing ini diantaranya, Dapat memulihan Oppo Find 5 botloop (Botloop adalah saat Hp anda dinyalakan layar hanya muncul logo OPPO saja), Aplikasi/ Game Oppo Find 5 bermasalah/ terhenti, Aplikasi tidak ada respon/ Aplikasi tidak dapat dijalankan, Aplikasi/ game tidak bisa dihapus dll), Oppo Find 5  lola/ loading lama, Oppo Find 5 tidak bisa mengakses internet, dan masih banyak lagi.

Buat Anda para pengguna Oppo Find 5 yang mengalami salah satu permasalahan seperti diatas, Cara flashing Oppo Find 5 ini tentunya dapat Anda gunakan sebagai solusi utama untuk pemulihan software Oppo Find 5, untuk langkapnya silahkan lihat dan ikuti tutorial cara flash Oppo Find 5 dibawah ini.

  1. Dwonload Frimware Oppo Find 5, DISINI.


Langkah- langkah Flashing atau Upgrade OS Oppo Find 5 ;
  • Sebaiknya minimal daya baterai 50%.

  • Sebelumnya silahkan anda download file firmware Oppo Neo R831 di atas.

  •  Selanjutnya anda copy file Firmware Oppo Find 5 yang sudah Anda download ke SD Card/  memory external (Letakkan diluar folder agar memudahkan pengambilan file firmware nanti    saat Upgrade OS Oppo Find 5).

  • Oppo Find 5 harus dalam kondisi Off ( copot dan pasang lagi batrey untuk mengidentifikasi Hp benar- benar Off.

  •  Langkah selanjutnya Masuk ke menu recovery mode,  caranya tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan, tunggu sampai muncul logo OPPO di layar, lalu lepas tombol power, untuk Tombol volume down tetap ditekan sampai masuk ke menu recovery mode.

  • Untuk navigasi pada menu recovery Oppo Find 5 gunakan tombol volume bawah/ atas dan tombol power untuk notifikasi “OK” atau gunakan layar tuchscreen.  

  • Langkah selanjutnya anda pilihlah bahasa  bahasa English.


  • Untuk mendapatkan hasil flashing maksimal, Sebelum anda Upgrade OS Oppo Find 5, lakukan “wipe data and cache” . caranya pilih Wipe data and cache  > wipe data and cache > lalu konfirmasi  YES dan Tunggu beberapa menit sampai proses wipe data sampai selesai.
  •   Lalu Masuk ke proses Flash/ Upgrade OS dengan cara Pilih Instal from SD. 


  •  Pilih From SD.

  • Lalu anda Pilih Firmware/ ColorOS yang sudah anda tempatkan di SD Card, lalu konfirmasi dan  pilih YES untuk memulai proses flash/Upgrade OS.

  • Proses Upgrade Oppo Find 5 akan berlangsung beberapa menit tunggu proses tersebut sampai benar- benar selesai.

  •  Setelah proses Upgrade ini selesai, pilih Reboot lalu anda konfirmasi pilh YES.

  • Oppo Find 5 akan melakukan restart,dan Tunggu  sampai proses restart Oppo Find 5 selesai.

  • Selesai. Selamat Oppo anda normal kembali.


flashing Oppo Find 5 dapat anda lakukan dengan dua cara, Cara yang pertama sudah kita bahas pada  artikel ini, untuk cara yang kedua yaitu dengan cara flash Oppo Find 5 dengan menggunakan PC/ Laptop via SP Flash Tool, Jika flashing dengan cara ini tidak bisa mengatasi permasalahan software di Oppo Find 5, maka Cara flashing Oppo Find 5 via SP Flash Tool menjadi pilihan selanjutnya.
Sekianlah tutorial cara flashing Oppo Find 5, Semoga cara ini dapat berguna dan bisa  menyelesaikan permasalahan software Oppo Find 5 yang Anda alami saat ini.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net