Sunday, August 7, 2016

Cara mengatasi Gejala Insomnia Ampuh

insomnia adalah suatu penyakit yang menyerang sebagian orang dari kalangan muda maupun dewasa. Akan tetapi penyakit/ gejala ini tidak terlalu membahayakan, namun insomnia ini dapat menyebabkan berbagai gangguan , seperti kesulitan dalam berkonsentrasi, badan cepat merasa lemas, kurang bergairah dan juga bisa mempengaruhi produktivitas atau kinerja seseorang dalam beraktifitas.

 insomnia  juga dapat  diartikan sebagai gejala seseorang yang mengalami kesulitan untuk tidur, pada malam hari. Terdapat beberapa penyebab dari gejala isomnia/ orang yang susah tidur, diantaranya  seperti masalah kelainan fisik emosional psikologis,  serta pengaruh atau efek samping obat- obat an yang di konsumsinya.

insomnia dapat di alami oleh siapapun , bahkan hampir setiap orang pernah menderita gejala isomnia ini. Mengatasi  insomnia ini adalah salah satu langkah untuk dapat menjalani kehidupan yang sehat, teratur dan baik. berikut adalah cara-cara ampuh yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah insomnia :


1.       Melakukan Aktifitas berolahraga



Berolahraga dapat menjadi metode yang ampuh untuk di lakukan oleh para penderita insomnia. Olahraga adalah suatu aktivitas gerak yang akan menguras banyak keringat dan tentunya menyehatkan bagi lesehatan anda. Ketika kita selesai melakukan aktifitas olahraga maka tubuh akan mengalami kelelahan, maka ini akan memicu keinginan kita untuk beristirahat. Dengan melakukan aktifitas  olahraga secara sering, maka tidur akan lebih gampang dan nyenyak.


2.      Memakan Makanan Yang Sehat



Banyak makanan yang membantu seseorang agar cepat tertidur dengan cepat dan pulas. Memakan sayuran hijau seperti kangkung, serta biji-bijan seperti kedelai, makanan ini dipercaya akan membantu orang untuk cepat tertidur. Hal ini patut anda coba untuk mengatasi insomnia.


3.      Hindari Tidur pada Siang hari



Tidur siang adalah aktifitas beristirahat  yang  baik untuk kesehatan. Namun tidak boleh melebihi 1 jam, aktifitas tidur siang yang berlebihan akan menyebabkan orang merasa lemes dan menyebabkan melambatnya kerja otak, bagi  penderita insomnia, menghindari tidur siang adalah cara  untuk membiasakan diri cepat tidur pada malam hari. apalagi  jika kita menambah akifitas  pada siang hari maka akan membuat proses tidur pada  malam hari akan semakin cepat.


4.       Tenangkan Hati dan Pikiran anda



Menenangkan hati & pikiran adalah hal yang bisa membuat seseorang mudah tertidur. Faktor penyebab insomnia juga berasal dari aspek emosional dan psikologis seseorang. Jika anda berada dalam posisi depresi, resah, gelisah atau stress, itu akan menyebabkan anda sulit untuk tidur, cara yang mudah unutk mengatasi isomnia yaitu dengan cara memenangkan hati dan pikiran, jika anda melakukan metode ini maka anda akan cepat tertidur,

            Nah, itulah cara- cara ampuh untuk mengatasi gejala insomnia. jika cara tersebut masih belum membuahkan hasil, maka anda disarankan untuk berkonsultasi ke dokter, untuk mendapatkan cara dan obat yang tepat untuk masalah insomnia anda.



0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net