Tuesday, September 6, 2016

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Via odin - Lengkap dengan gambar

Flashing bertujuan untuk memperbaiki software / OS perangkat tersebut yang mengalami berbagai permasalan software.
permasalahan atau kerusakan software pada Samsung Galaxy j2  yang dapat diatasi dengan cara flashing atau upgrade OS ini diantaranya bisa digunakan untuk Samsung Galaxy J2  yang mengalami botloop (Botloop adalah ketika Samsung Galaxy J2  dinyalakan hanya muncul sampai logo saja), Aplikasi pada pada Samsung Galaxy J2 tidak merespon/ tidak berfungsi, Aplikasi pada Samsung Galaxy J2 tidak dapat dihapus, loading lama/ lemot,tidak bisa akses internet, dll.




Buat kalian para pengguna Samsung Galaxy J2 yang mengalami salah satu permasalahan diatas Cara flash  ini dapat Anda gunakan sebagai solusi untuk memperbaiki Samsung Galaxy J2 Silahkan ikuti tutorial cara flash Samsung Galaxy J2  di bawah ini.

Bahan yang di gunakan untuk Flashing Samsung Galaxy J2 ;


Langkah – langkah untuk proses Flashing ;

  • Extract file Firmware, Driver dan  Odin yang sudah anda download kemudian  simpanlah di desktop agar mudah mengkases file tersebut.


  • Install Driver –. Driver sangat penting  agar Odin bisa mendeteksi keberadaan smartphone J2 yang akan di Flash.


  • Pindah Smartphone Samsung J2 ke mode download – caranya cukup tekan dan tahan Volume dwon” + Home ikuti dengan menekan tombol Power sampai masuk ke menu Download.


  • Lalu anda Tekan Volume Up” untuk konfirmasi dan  melanjutkan ke menu download.

  • Buka Odin buka aplikasi odin yang sudah anda download terlebih dulu.

  • Lalu Hubungkan Samsung J2 anda ke PC/  Komputer,  aplikasi odin akan  mendeteksi adanya perangkat J2, itu  karena sudah di setting untuk masuk ke download mode.

  • Lalu anda Klik menu ‘AP‘ dan  anda pilih J200GDDU1AOK1_J200GOLE109K1_J200GDDU1AOK1_HOME.tar.md5, itu adalah Firmware yang sudah kita extract di desktop PC/ Laptop, Tunggu beberapa detik sampai Odin dapat menganalisa file Firmware / ROM Samsung J2 tersebut. 

  • Langkah selanjutnya anda Klik Start  untuk memulai Prose flashing

  • Tunggu beberapa menit sampai proses flashing selesai, jika proses Flashing  selesai maka Odin akan menampilkan Logo PASS berwarna hijau, 
  • Restart Smartphone  dan proses Flashing Samsung Galaxy J2 selesai.

Sekianlah tutorial kali ini yaitu cara flashing Samsung Gal J2 yang dapat kami bagikan buat Anda para pengguna smartphone yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada software Samsung Gal J2, Semoga tutorial ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net